Monday, April 4, 2016

Latihan Manajemen dan Nilai Dasar Organisasi 1


Pada 2 dan 3 April 2016, Departemen PSDM HMPBP mengadakan acara Latihan Manajemen dan Nilai Dasar Organisasi pertama (LMNDO 1). Dimana dalam acara ini menghadirkan seluruh pengurus himpunan periode 2016 untuk ikut andil dilamnya. Dalam program kerja LMNDO sendiri akan dilaksanakan selama dua kali. Dimana LMNDO 2 nantinya dilaksanakan untuk menjawab segala pertanyaan pasca LMNDO 1 ini. Pada dasarnya maksud dilaksanakannya LMNDO 1 ini yaitu untuk memberikan gambaran tentang bagaimana berorganisasi di HMPBP, yang mana himpunan mengedepankan asas kekeluargaan dalam mengembangkan dan melakukan kegiatan-kegiatannya dilingkup himpunan.

Adapun kegiatan LMNDO 1 dilaksanakan di Villa daerah Songgokerto Kota Batu. Dilaksanakan selama dua hari sejak Sabtu, 2 April 2016 sampai dengan Minggu, 3 April 2016. Dalam rangkaian kegiatan LMNDO 1 ini diawali dari perkenalan tiap-tiap pengurus himpunan. Kemudian ada penyampaian materi kepemimpinan oleh Presiden EM UB 2016 M. Zahid Abdurrahman. Kemudian ada materi tentang organisasi dan kekeluargaan yang disampaikan oleh Kadi Mey Ismail dan Afina Sayyidah dimana dua pemateri tersebut merupakan ketua bidang internal dan eksternal HMPBP pada kepengurusan tahun 2013/2014. Pada kesempatan diskusi materi juga terdapat banyak pembelajaran dan pengalaman baru tentang bagaimana manajemen personalia yang nantinya akan bermanfaat selama kepengurusan atau bahkan pasca kampus ini.


Setelah seluruh pengurus menfokuskan diri untuk menyerap materi, untuk lebih mengakrabkan antar pengurus dilakukanlah game-game seru yang dilakukan oleh kelompok-kelompok kecil. Selain melatih kekompakan diharapkan dari dilakukannya game ini juga mengakrabkan antar pengurus himpunan.

 

0 comments:

Post a Comment